Buku Panduan Pendaftaran Calon ASN CPNS dan PPPK Pada SSCASN BKN Tahun 2024

Buku Panduan Pendaftaran Calon ASN CPNS dan PPPK Pada SSCASN BKN Tahun 2024
Panduan Pendaftaran CASN 2024

Guru
madrasah.com - Pada Buku Panduan Pendaftaran ASN CPNS dan PPPK Pada SSCASN BKN Tahun 2024 dinyatakan bahwa Sebelum mendaftar, pelamar harus memastikan telah mempersiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pendaftaran. Dokumen tersebut terdiri dari :

  1. Kartu Keluarga (KK);
  2. Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil;
  3. Ijazah;
  4. Transkrip Nilai;
  5. Pas Foto (menggunakan latar belakang merah);
  6. Dokumen lain sesuai dengan ketentuan jenis seleksi dan instansi yang akan dilamar

Bagaimana Tata Cara Pendaftaran CASN 2024 ? Dinyatakan dalam Buku Panduan Pendaftaran ASN CPNS DAN PPPK pada SSCASN Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara Tahun 2024, bahwa Seluruh Pelamar harus masuk ke portal SSCASN dengan mengakses https://sscasn.bkn.go.id/ menggunakan browser Google Chrome atau Mozilla Firefox versi terbaru. Portal SSCASN BKN memuat seluruh informasi terkait proses rekrutmen CASN 2024. Pelamar wajib memahami tata cara dan syarat pendaftaran dengan cermat dan teliti. Terdapat beberapa menu yang tersedia pada portal SSCASN 2024

Bapak ibu silahkan Klik Alur untuk melihat tata cara pendaftaran Seleksi CASN 2024. Pelamar wajib membaca dengan teliti dan mempelajarinya agar tidak ada informasi yang tertinggal sebelum melanjutkan ke proses pendaftaran. Serta Klik FAQ untuk melihat pertanyaan yang sering ditanyakan seputar kendala yang sering dialami Pelamar pada saat proses pendaftaran. Selanjutnya Klik Login untuk masuk ke portal pendaftaran seleksi CASN 2024.

Bagaiman tata cara Pendaftaran Akun SSCASN ? Sebelum melakukan pendaftaran, pendaftar harus membuat akun SSCASN terlebih dulu. Pastikan perangkat komputer atau ponsel yang digunakan untuk mendaftar memiliki kamera atau telah terhubung ke kamera. Aplikasi SSCASN membutuhkan akses ke kamera untuk melakukan swafoto pendaftar. Khusus Bagi pelamar ASN CPNS dan PPPK yang telah mengikuti seleksi ASN CPNS dan PPPK pada tahun 2021 tidak perlu membuat akun SSCASN lagi.

Berikut ini penjelasn Tata Cara Pendaftaran Akun SSCASN

Pendaftaran akun SSCASN hanya dilakukan bagi Pelamar ASN CPNS dan PPPK yang belum memiliki akun. Bagi Pelamar yang telah memiliki akun SSCASN dan terdaftar sebagai peserta seleksi ASN CPNS dan PPPK pada tahun 2021 tidak perlu membuat akun lagi (gunakan akun SSCASN pada tahun 2021).

Download Buku Panduan Pendaftaran ASN CPNS dan PPPK Pada SSCASN BKN Tahun 2024

Selengkapnya mengenai file Buku Panduan Pendaftaran ASN CPNS dan PPPK Pada SSCASN BKN Tahun 2024 ini bisa anda unduh DISINI.

Demikian informasi mengenai Buku Panduan Pendaftaran ASN CPNS dan PPPK Pada SSCASN BKN Tahun 2024 yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat..
Next Post Previous Post
Add Comment
comment url
Terima kasih telah berkomentar di Blog Guru Madrasah.
  • Untuk menyisipkan Gambar, Kode, atau Kutipan silahkan klik Tab Sisipkan di atas.
  • Emoji yang bisa digunakan pada komentar :), :D, :( <3, :love dan :top
  • Berkomentarlah sesuai topik dengan baik dan sopan
Masukkan URL Gambar atau Potongan Kode, atau Quote, lalu klik tombol yang kamu inginkan untuk di-parse. Klik tombol Salin Kode! lalu paste ke kolom komentar.


image quote pre code